Potong Rambut Saat Puasa Apakah Bisa Membatalkan Puasa - Gagenan.com

Potong Rambut Saat Puasa Apakah Bisa Membatalkan Puasa

Potong Rambut Saat Puasa Apakah Bisa Membatalkan Puasa
hukum potong rambut saat puasa

Puasa adalah sebuah kewajiban bagi umat muslim, puasa sering dijalankan saat bulan ramadhan dimana mereka harus menahan lapar, hawa nafsu, emosi selama seharian mulai dari terbit mata hari sampai terbenamnnya matahari.

dibulan puasa ini umat muslim berlomba-lomba mendapatkan pahala karena dibulan ramadhan banyak sekali pahala yang bisa kita dapatkan walaupun dari hal yang sangat sederhana seperti sholat, tadarus, zakat bahkan tidur saat puasa pun mendapatkan pahala dari Allah SWT.

namun diantara banyak cara mendapatkan pahala kita harus menjauhi perbuatan yang di larang Allah SWT, hal inilah seringkali banyak yang kebingungan hal-hal apa saja yang di perbolehkan dan apa saja yang dilarang salah satunya mau memotong rambut saat puasa, dan bertanya tanya hukum potong rambut saat puasa.

Dalil Potong Rambut Saat Puasa

didalam hadis tidak disebutkan memotong rambut di bulan puasa, namun memotong rambut di bulan puasa tidak dilarang bahkan tidak membatalkan puasa karena potong rambut memiliki maksud menjadikan diri kita menjadi bersih dan rapi, dan Allah SWT memerintahkan kita untuk merapikan dan membersihkan tubuh.

Orang yang berpuasa itu meninggalkan syahwat, makan dan minumnya” (HR Bukhari dan Muslim).

Hukum Memotong Rambut Saat Puasa

hukum yang berlaku memotong rambut saat puasa adalah Sunnah, sunah ialah sebuah  perkara yang bila dilakukan umat islam akan mendapat pahala dan jika tidak dilaksanakan tidak berdosa.
Gimana Reaksi Kamu ?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel